[tutup]

Jumat, 17 Juni 2011

Melihat jenis font yang terinstall menggunakan FontList

Jika Anda sedang mendesain sesuatu seperti iklan, pam?et, poster, web, atau desain gra?s lainnya, maka keterkaitan  font terlihat sangat signi?kan, agar desain menjadi menarik dan sesuai keinginan. Kadang ketika mendesain, Anda harus mencari satu persatu font yang tepat, seperti layaknya “trial and error”. Hal ini tentunya akan menghabiskan waktu yang tidak sebentar, apalagi jika tidak terbiasa dengan font yang biasa digunakan untuk suatu tampilan desain tertentu.
Pada word processing, desktop publishing, atau aplikasi desain, biasanya hanya dapat memilih dan menempatkan satu jenis font saja pada satu waktu. Menemukan satu jenis font yang tepat saja, kadang harus mencari secara keseluruhan.
Dengan menggunakan FontList, Anda dapat membuat ?le HTML yang akan meperlihatkan semua jenis font yang terinstal di PC, sehingga dengan menggunakan browser, Anda dapat memilih satu jenis font saja secara  cepat dan tepat.
Pada browser, Anda dapat memperbesar, memiringkan, dan menebalkan font ketika dilihat, sehingga Anda akan menemukan simulasi bentuk font yang tepat untuk desain.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih anda telah berkunjung ke Blogger - Cikampek.

Peraturan Berkomentar :

- Tidak berkata kasar / SPAM.
- Tidak membuat onar.
- Maximal kata 1000 karakter.
- Tidak boleh menjelekkan Blog ini.

Terimakasih atas perhatiannya, kami ucapkan terimakasih.